Kamis, 26 Mei 2011

Unknown



Sutradara                      Jaume Collet-Serra
Penulis Naskah             Oliver Butcher, Stephen Cornwell
Pemain                         Hayden Christensen, Thandie Newton
Durasi                          1 Jam 49 Menit
Rilis                             18 Februari 2011
Budget                         $ 30.000.000
Worldwide Gross         $ 130.786.397
Subtitle Rilis                 27 Mei 2011

---------------------------------------------------------------------

Unknown BRRip scOrp
JalurCepat
JalurCepat

Register atau login dulu sebelum mengunduh, gratis kok

Thanx to
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Unknown BRRip
---------------------------------------------------------------------
Unknown DVDRip
AsixFiles
AsixFiles
Register dulu sebelum mengunduh, gratis kok

Thanx to

---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Trailer
---------------------------------------------------------------------
Resensi
            Hm, Dr. Martin Harris (Liam Neeson) dan istirnya Liz (January Jones) datang ke Berlin untuk menghadiri konferensi bioteknologi. Karena kopernya tertinggal di bandara, Martin naik taksi untuk kembali lagi ke Bandara sementara istrinya Liz mengurus proses check-in. Dalam perjalanan menuju bandara, taksi yang ditumpangi Martin mengalami kecelakaan. Beruntung, Martin diselamatkan oleh pengemudi taksi, Gina (Diane Kruger).
            Setelah sadar dari komanya selama empat hari, Martin hampir tidak bisa mengingat apa yang terjadi, yang dia tahu bahwa dia mempunyai istri yang pasti sedang mencemaskan dirinya karena tidak kunjung kembali. Saat kembali ke hotel, Martin mendapati bahwa Liz tidak mengenali dirinya dan ada lagi seseorang yang bernama Dr. Martin Harris (Aidan Quinn). Walau berusaha meyakinkan banyak pihak, segala bukti yang diajukan Martin lemah dan dirinya dianggap sebagai penipu.
            Martinpun berusaha menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya dan istrinya. Dibantu Gina, mereka berdua mendapati suatu kenyataan berbeda dari yang telah mereka kira dan mendapati nyawa mereka terancam karena mereka terseret semakin dalam pada sebuah konspirasi yang mengejutkan.
            Unknown berdasarkan novel Prancis yang berjudul Out of  My Head, karya Didier van Cauwelaert yang terbit pada tahun 2003. Disyuting di tempat sebenarnya di Jerman seperti Hotel Adlon, Neue Nationalgalerie, Stasiun Pusat Berlin, Stasiun Berlin Friedrichstraße, Pariser Platz, Museum Island, Oranienburger Straße di Berlin, dan Bandara Leipzig/Halle. Karena mengambil lokasi syuting di Jerman, pemerintah Jerman memberikan bantuan senilai €4.65 juta (lebih dari $ 6 juta).
            Pada awal – awal film, Unknown terasa sangat menyenangkan dengan misteri di dalamnya. Menginjak pertengahan film, rasanya saya pernah menonton film ini bertahun – tahun sebelumnya. Yup, ploat film ini bisa dibilang seperti Trilogy Jason Bourne, apalagi sumbernya juga sama – sama dari novel. Yang mengganggu adalah saat melihat akting January Jones yang kehilangan ingatan akan Martin Harris versi Neeson, aktingnya sangat kaku dan tidak meyakinkan, lainnya bisa dibilang sudah bagus dan saya sangat menyukai Diane Kruger di film ini.
            Walau subtitle saya masih jelek karena masih pegal – pegal setelah menyelesaikan Detective K, nyatanya subtitle versi DVDRip saya banyak dicolong, padahal belum genap 24 jam subtitlenya saya upload = =”. Bagaimanapun juga, seperti yang sudah bisa diduga, film ini tidak muncul ke bioskop nusantara karena masalah pajak yang belum terselesaikan saat film ini rilis. Pokoknya semoga saja Transformers 3 dan Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 diputar di bioskop Indonesia lagi.
Note :
Hm, ternyata untuk Transformers 3 merupakan harapan yang sia – sia…..

Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar