Jumat, 13 Mei 2011

La Casa Muda - The Silent House


La Casa Muda (The Silent House)
Disyuting Dalam Waktu Sebenarnya Tanpa Putus

Sutradara                     Gustavo Hernández
Penulis Naskah            Oscar Estévez, Gustavo Hernández, Gustavo Rojo
Pemain                         Florencia Colucci, Abel Tripaldi
Durasi                          1 Jam 22 Menit
Rilis                              27 Januari 2011
Budget                         $ 6.000
Worldwide Gross         Not Available
Subtitle Rilis                 3 Mei 2011

---------------------------------------------------------------------
La Casa Muda – The Silent House
---- DVDRip

---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Trailer
---------------------------------------------------------------------
Resensi
          Hm, Laura (Florencia Colucci) dan ayahnya (Gustavo Alonso) mendapat pekerjaan untuk memperbaiki sebuah rumah di tepi hutan karena pemilik sebelumnya ingin menjual rumah tersebut. Untuk memulai pekerjaan mereka, Laura dan ayahnya memutuskan untuk menginap dan mereka akan menghabiskan sekitar tiga hari di rumah tersebut.
            Namun, pada malam pertama mereka di rumah tersebut, Laura mendengar suara – suara dari lantai atas.  Karena ketakutan dan Laura semakin panik, ayahnya memutuskan untuk melihat ke lantai atas namun ayahnya tidak pernah kembali. Laura sadar bahwa ada seseorang atau sesuatu di rumah ini dan Laura harus segera pergi dari rumah sunyi ini sebelum dia yang menjadi korban berikutnya.
          La Casa Muda merupakan sebuah film berbahasa Spanyol produksi dari Negara Uruguay. La Casa Muda sendiri mengklaim merupakan film horor pertama yang disyuting pada waktu sebenarnya dengan satu take panjang secara terus – menerus sepanjang 78 menit tanpa putus atau dipotong !! Bukan hanya itu pula, La Casa Muda merupakan film Latin-Amerika pertama dan kedua di dunia yang disyuting menggunakan kamera foto professional (Canon EOS 5D Mark II).

            Film ini pertama kali di putar pada ajang Cannes Film Festival pada 16 Mei 2010 dan diputar secara luas pada 27 Januari 2011 di Argentina, 4 Maret 2011 di Uruguay serta 8 April 2011 di Inggris, juga diputar secara terbatas di Amerika Serikat.
            Embel – embel disyuting pada waktu sebenarnya dan tanpa putus itulah yang membuatku tertarik pada film ini, apalagi ini merupakan film dengan budget paling minimalis yang pernah saya tonton dalam tahun – tahun belakangan ini, hanya 6.000 USD saja (setara dengan Rp 54.000.000,- dengan asumsi 1 USD = Rp 9.000,-), bandingkan dengan film horor ecek – ecek ga mutu Indonesia yang menghabiskan dana hingga miliaran rupiah. Florencia Colucci juga patut di acungi jembol karena harus bermain penuh tanpa melakukan kesalahan satupun !! Demikian sutradaranya yang harus memikirkan segala aspek yang ada di film ini. Settingnyapun juga bagus, kelam, gelap dan creepy ! Bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang berbeda, film ini patut untuk ditonton !!
Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar