Rabu, 01 Juni 2011

Loudes



Sutradara                      Jessica Hausner
Penulis Naskah             Jessica Hausner
Pemain                         Sylvie Testud, Gilette Barbier
Durasi                          1 Jam 39 Menit
Rilis                             11 September 2009
Budget                         € 2.000.000
Worldwide Gross         Not Available
Subtitle Rilis                 1 Juni 2011
---------------------------------------------------------------------

Lourdes Limited BDRip
Maknyos
Password : indofiles.org

Register atau login dulu sebelum mengunduh, gratis kok

Thanx to

---------------------------------------------------------------------

Subtitle
---------------------------------------------------------------------

Trailer
---------------------------------------------------------------------

Resensi
            Hm, Christine (Sylvie Testud) merupakan penderita multiple sclerosis dimana hamper seluruh tubuhnya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Setelah berbagai pengobatan yang dia lakukan tidak bisa menyembuhkannya, Christine memilih mengunjungi tempat – tempat ziarah mulai dari Vatikan hingga ke Lourdes, di kaki pegunungan Pyrenees, Prancis guna untuk mengusir rasa kesendiriannya dan untuk mendapat pengobatan.
            Di Lourdes, Christine  ikut dalam suatu rombongan peziarah dengan dibantu beberapa pembantu (dengan penampilan layaknya para suster) yang bekerja secara sukarela. Suatu malam, Christine bermimpi ditemui oleh Bunda Maria dan dia bisa berjalan lagi. Saat Christine menceritakan mimpinya ini, Cécile yang telah bertahun – tahun bekerja di Lourdes menunjukkan sikap skeptis dan terus meyakinkan Christine bahwa penyembuhan yang terjadi di Lourdes merupakan penyembuhan akan roh seseorang, bukan penyembuhan secara jasmani.
            Dengan mengikuti ritual yang ada di Lourdes, Christine merasakan kesembuhan pada dirinya secara berangsur – berangsur. Seorang peziarah yang simpatik dengan iman yang lebih kuat dari Christinepun selalu mendampingi Christine, termasuk juga membawa Christine keluar dari rombongan agar bisa mendapat pemberkatan, walau akhirnya terasa sia – sia dan Cécile semakin menunjukkan rasa tidak senangnya pada Christine. Namun, Christine percaya bahwa memang ada mukjizat nyata di Lourdes dimana dia akan menemukan jati dirinya sendiri.
            Lourdes merupakan film Austria berbahasa Prancis yang rilis tahun 2009. Lourdes sendiri telah memenangkan penghargaan sebagai Film Terbaik pada ajang Vienna International Film Festival 2009. Setting film ini memang mengambil tempat di Lourdes yang terkenal itu, walau Grotto of Massabielle hanya ditampakkan sekali pada film ini.
            Lourdes sendiri menurutku merupakan film yang enjoyable  dan lovely dimana tidak terlalu muluk – muluk membesarkan Lourdes. Film ini juga mengajak kita masuk dalam wisata ziarah Lourdes dimana ternyata ada beberapa mukjizat penyembuhan yang sepertinya jarang diketahui banyak orang, juga menyelami kehidupan orang – orang beserta ritual yang ada di dalamnya. Walau merupakan tempat yang religious, tapi tetap saja dikelola oleh manusia yang kadang terasa agak menyebalkan, contohnya saat Christine yang berkursi roda dilewati begitu saja saat pemberkatan di Gereja atau beberapa pembantu yangsering bersenang – senang bahkan lebih mementingkan urusan cinta dibanding membantu peziarah atau beberapa peziarah yang merasa iri pada Christine saat dia mendapat penyembuhan, padahal Christine sendiri bukanlah orang yang terlalu religus.
            Untuk menyambut Paskah 2011, Lourdes juga ditayangkan pada bioskop – bioskop jaringan 21 di Indonesia. Walau berusaha tampil apa adanya, Lourdes menyisipkan pesan kuat tentang iman dan kepercayaan di dalamnya. 
Note :
Jika file tidak bisa diextract, pakai winrar dan ikuti petunjuk seperti gambar dibawah ini

Diharapkan donasinya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar