Jumat, 11 Maret 2011

Tron Legacy



Sutradara                      Joseph Kosinski
Penulis Naskah             Edward Kitsis, Adam Horowitz
Pemain                         Garrett Hedlund, Olivia Wilde
Durasi                           2 Jam 5 Menit
Rilis                              17 Desember 2010
Budget                          $ 170.000.000
Worldwide Gross         $ 396.263.350
Subtitle Rilis                  8 Maret 2011

---------------------------------------------------------------------
Tron Legacy
---- Unduh BRRip
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Movie, West - Series, K-Drama, Anime,
          Music, Software, Subtitle and Many More
                                 Join Us In Here
         

---------------------------------------------------------------------
Resensi
-->
           Hm, Kevin Flynn (Jeff Bridges), CEO dari ENCOM tiba – tiba menghilang dan meninggalkan Sam dalam asuhan kakek dan neneknya. Sam Flynn (Garrett Hedlund) tumbuh menjadi besar dan menolak untuk memimpin ENCOM dan lebih suka untuk datang menyelinap setahun sekali dan membuat suatu kejutan. Setelah membuat produk baru ENCOM yang akan dijual dipasaran tersebar secara gratis di internet, Alan Bradley (Bruce Boxleitner), sahabat Kevin Flynn sekaligus eksekutif ENCOM, mendatangi tempat tinggal Sam dan memberitahu Sam bahwa dia menerima pesan pager dari kantor ayahnya di tempat permainan.
            Sampun segera pergi ke tempat permainan dan mendapati kantor milik ayahnya yang tersembunyi di ruang bawah tanah. Segera setelah menghack computer ayahnya, Sam terlempar ke Grid, sebuah dunia virtual di dalam komputer yang diciptakan ayahnya. Sam lalu dibawa ke tempat permainan. Setelah mengalahkan lawannya dan mencoba kabur, Sam dihadang oleh sang juara permainan, Rinzler (Anis Cheurfa). Rinzlerpun sadar bahwa Sam bukanlah program, melainkan seorang user (pengguna komputer). Sampun dibawa ke hadapan Clu (juga diperankan oleh Jeff Bridges). Clupun mengikutkan Sam dalam pertandingan kendaraan cahaya melawannya, dimana kesempatan menang Sam sangat kecil.
            Dengan kendaraan cahayanya sendiri, Quorra (Olivia Wilde) menerobos masuk ke dalam pertandingan dan menyelamatkan Sam yang terdesak. Quorra lalu membawa Sam ke ayahnya, Kevin Flynn yang ternyata terjebak di dunia Grid  selama 12 tahun akibat ulah dari Clu. Bersama, mereka bertiga berusaha mencari jalan keluar kembali ke dunia manusia dan menyingkap rencana mengerikan Clu.
            Tron Legacy merupakan film andalan Disney untuk Natal dan sekaligus sebagai film penutup tahun 2010. Tron Legacy sendiri merupakan sekuel dari film cult, Tron yang dirilis tahun 1982 (film originalnya memenangkan OSCAR untuk kategori kostum terbaik). Walau merupakan sekuel, kita tidak perlu susah – susah menonton film pendahulunya, mengingat film pertamanya kurang begitu sukses dan Disney tidak mau ambil resiko penonton yang bingung pada cerita sekuelnya, kasus yang mirip Wall Street 2 Money Never Sleeps.
            Adanya sukel Tron telah dihembuskan sejak awal tahun 1990. Namun kabar selanjutnya kurang begitu jelas hingga pada tahun 2002, Disney merilis sekuel Tron untuk video game demi meningkatkan popularitas filmnya. Tahun 2008 pada acara San Diego Comic-Con, Disney merilis teaser trailer Tron Legacy yang berlabel TR2N. Tron Legacy mulai mengadakan pengambilan gambar di Vancouver, British Columbia, Kanada serta di Studio Canadian Motion Picture Park di Burnaby Selatan.
            Hal menarik lainnya dari Tron Legacy selain CGInya yang memukai adalah musik score yang dibuat oleh duo asal Prancis, Daft Punk yang memberikan warna tersendiri bagi film ini. Selai itu, beberapa spesial efek digunakan untuk memudakan kembali Jeff Bridges sesuai tuntutan perannya sebagai Clu.
            Setelah kehilangan 2.000 foto lebih, daripada uring – uringan di rumah, saya meutuskan untuk menonton Tron Legacy yang kebetulan sedang tayang di kotaku. Iseng – iseng melihat reviewnya di imdb dan rottentomatoes yang kebanyakan bernada negatif dan saat itu pula langsung saya tutup kedua website tersebut. Memang, untuk urusan menonton di bioskop, lebih baik tidak berharap terlalu muluk – muluk atau berlebihan, hal itu akan jadi bumerang bagi kita. Dengan harapa yang tipis, biasanya membuatku enjoy menonton film di bioskop walau filmnya banyak mendapa kritikan, seperti Clash Of The Titans dan Skyline.
            Karena memang benar – benar butuh hiburan, maka kutontonlah film ini. Menit – menit berlalu, film terasa lambat, maklum masih permulaan, hingga intensinya mulai naik saat Sam memasuki Grid dan bertempur ala gladiator. Hm, masih tak ada hal baru, berharap lebih, semakin mendekati akhir, film malah terasa lambat dengan pertarungan lambat yang langsung mengingatkanku dengan The Last Airbender. Padahal adegan laga di film ini ditangani oleh 87eleven yang sukses dengan 300 dan Watchmen, tapi kok tidak terasa di film ini ?? Bahkan, saat Kevin Flynn mulai menceritakan alasan kenapa dia terjebak di Grid, semua rahasia yang dibangun di awal film (walau tidak begitu kuat), langsung runtuh seketika. Sepertinya penulis naskahnya sudah kehabisan akal, bahkan saat durasi memanjang, Sam yang tidak jago berkelahi tiba – tiba bisa mengalahkan serombongan pasukan =__= maklumlah, film mulai mendekati akhir. Setelah film berakhir, satu – satunya yang kuingat hanyalah dentuman musik dari Daft Punk yang terus menghentak di dalam kepalaku, bahkan, sepanjang film saya habiskan untuk menanti – nantikan cameo dari Daft Punk sendiri yang ternyata memang banyak animo penonton yang tersedot ke duo DJ tersebut.


            Walau termasuk film ambisius Disney di tahun 2010, nyatanya Tron Legacy secara cerita masih kalah jauh dibandingkan dengan Alice In Wonderland dan Toy Story 3 yang masing – masing film tersebut mendapat penghasilan lebih dari $ 1 milyar. Dengan penghasilan lebih dari $ 300 juta ini, membuat Tron kembali pada jalur franchise movie yang tak akan menutup kemungkinan untuk segera dibuatkan film kelanjutannya. Bahkan di internet telah beredar berbagai macam rumor mengenai Tron 3. Semoga saja Disney akan memilih penulis naskah yang lebih baik dan juga lebih mementingkan unsur cerita bukan hanya tampilan CGI yang mewah, seperti yang ditampilkan Tim Burton dalam Alice In Wonderland, CGI mewah hingga mendapat nominasi OSCAR untuk Best Visual Effect disertai dengan cerita yang memikat.



Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar