Jumat, 11 Maret 2011

Gulliver’s Travels



Sutradara                      Rob Letterman
Penulis Naskah             Joe Stillman, Nicholas Stoller
Pemain                         Jack Black, Emily Blunt
Durasi                          1 Jam 25 Menit
Rilis                              25 Desember 2010
Budget                         $ 112.000.000
Worldwide Gross         $ 212.391.929
Subtitle Rilis                 8 Maret 2011
---------------------------------------------------------------------
Gulliver’s Travels BRRip
Maknyoss
Part 1  -  Part 2 
Or
Mediafire
Part 1  -  Part 2  -  Part 3 = password - cinema3satu

Thanx to
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Resensi

           Hm, Lemuel Gulliver (Jack Black) adalah kepala divisi surat di sebuah kantor surat kabar di Kota New York. Gulliver memendam perasaan kepada Darcy Silverman (Amanda Peet), kepala bagian divisi travelling. Atas desakan Dan (T.J. Miller), pekerja baru di bagian surat yang akhirnya diangkat menjadi kepala divisi surat, Gulliver mencoba untuk mengajak Darcy. Karena masih canggung, bukannya mengajak Darcy, Gulliver malah mengambil form wartawan baru divisi travelling. Darcypun mengharapkan Gulliver menumpuk contoh tulisannya pada besok pagi.

            Karena memang tidak bakat menulis, Gulliver mencontek tulisan beberapa majalah travelling. Hasilnya, walau sedikit curiga, Darcy terkesan akan tulisan Gulliver dan segera menugaskan Gulliver ke Bermuda untuk menulis tentang misteri segitiga Bermuda dan pulau – pulau eksotis di sekitarnya. Saat perjalanan menuju pusat segitiga Bermuda, kapal Gulliver dihajar gelombang besar dan tertarik dalam tornado air raksasa.

            Saat terbangun, Gulliver telah diikat oleh sekumpulan manusia mini. Ternyata, Gulliver berada di Negeri Lilliput dan dituduh sebagai mata – mata dari Negeri Blefuscians. Dalam tahanan, Gulliver bertemu dengan satu – satunya tahanan yang bernama Horatio (Jason Segel) yang ditahan oleh Jenderal Edward (Chris O'Dowd) karena mengirimkan surat cinta tunangannya, Puteri Mary (Emilly Blunt).

            Dengan suatu tindakan heroik yang konyol, Gulliver berhasil menyelamatkan Puteri Mary dan Raja Theodore (Billy Connolly) dari serangan kaum Blefuscians. Atas jasanya inilah, Gulliver disambut baik oleh warga kerajaan. Dari sinilah petualangan menakjubkan Gulliver di Negeri Lilliput dimulai.


            Gulliver’s Travel berdasarkan dari novel abad ke-18 karya Jonathan Swift yang berjudul Travels into Several Remote Nations of the World, in Four Parts. By Lemuel Gulliver, First a Surgeon, and then a Captain of Several Ships atau disingkat Gulliver's Travels. Novelnya sendiri terdiri dari empat bagian yang masing – masing bagian menceritakan kisah perjalanan Gulliver di lain tempat Mengingat film ini sudah mendapat penghasilan $ 212.391.929, kemungkinan besar akan ada lanjutannya yang mengangkat kisah Gulliver berada di Negeri Brobdingnag yang sudah diperlihatkan pada bagian akhir film.

            Walau pendapatannya termasuk besar, Gulliver’s Travels merupakan film 3D dengan pendapatan terburuk di minggu pertama peredarannya yang sebelumnya gelar tersebut dipegang oleh My Souls To Take. Namun dua bulan kemudian, gelar tersebut jatuh ke tangan Drive Angry. 

            Sudah jadi rahasia umum jika beberapa film yang jadwal tayangnya berubah – rubah biasanya memiliki suatu masalah. Gulliver’s Travels rencananya akan dirilis pada 4 Juni 2010, lalu dimundurkan ke tanggal 24 Desember 2010 dan dimajukan lagi ke tanggal 22 Desember 2010. Masalah dalam film ini adalah lemahnya naskah dan buruknya akting Jack Black hingga membuatnya mendapat nominasi Razzie Awards untuk kategori Aktor Terburuk. Seharusnya jack Black bisa lebih lebih bagus berakting, mengingat komedi adalah spesialisasi Jack Black. Komedi di film mahal ini benar – benar garing, bahkan menurutku masih lebih baik Yogi Bear daripada film ini. Akhirnya, Gulliver’s Travels hanya cocok untuk mengisi waktu yang benar – benar luang dengan segala cerita klisenya yang mudah ditebak.


Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar