Sabtu, 11 Desember 2010

Devil


Devil


Sutradara                    :  Jhon Eric Dowdle
Penulis Naskah           :  M. Night Shyamalan, Brian Nelson
Pemain                       :  Bojana Novakovic, Logan Marshall - Green
Durasi                        :  1 Jam 18 Menit
Rilis                           :  17 September 2010
Budget                      :   $ 10.000.000 
Worldwide Gross      :   $ 53.501.190
Subtitle Rilis              :  11 Desember 2010
---------------------------------------------------------------------
Devil DVDRip Xvid-AMIABLE

Password
www.indofiles.org 
Putar dengan VLC Media Player terbaru, lalu pilih perbaiki.

Or
Devil DVDRip Xvid-Amiable 350 Mb 
Part 1 Part 2  -  Part 3
Password
mediafire4u.com
Join with HJSplit
---------------------------------------------------------------------
Subtitle

---------------------------------------------------------------------

Resensi

Hm, seorang nenek, seorang penjaga keamanan, seorang wanita dan dua orang pria yang tak saling mengenal satu dengan yang lainnya terjebak dalam sebuah lift. Kejadian yang sebenarnya tampak biasa ini menjadi luar biasa, bahkan berbahaya ketika tak diketemukan kesalahan dalam sistim lift serta penyerangan yang dialami wanita penumpang lift.
Polisi dan pemadam kebakaran turun tangan untuk mengeluarkan penumpang lift yang ketakutan dan panik itu. Tapi, keadaan tak semudah itu. Apapun usaha mereka untuk mengeluarkan penumpang lift akan berakhir sia – sia. Keadaan semakin bertambah gawat ketika seorang penumpang lift tewas. Seseorangpun meyakinkan detektif yang menangani kasus ini bahwa ada iblis yang menyamar diantara penumpang lift.
Premis yang sangat menjanjikan, terjebak di tempat sempit (jadi ingat Beatrix Kido dan film Buried) ditambah adanya iblis diantara mereka. Nyatanya, film ini seakan kehilangan taringnya, padahal hanya berdurasi 1 jam 10 menit'an. Filmnya terasa lambat, endingnya kurang greget tidak seperti ending The Sixth Sense yang mengejutkan itu !!

Para detektif disini hanya berkutat siapa pembunuh diantara penupang lift yang tersisa. Dari sini, detektif mengembangkan penyelidikan ke identitas kelima penumpang lift dan latar belakang mereka. Anehnya, di depan mata para detektif ini, waktu lampu mati dan tiba – tiba aja ada yang tewas (dilihat lewat kamera), mereka tidak menyinggung satupun cara eksekusi dalam kegelapan ini !! Bayangkan dengan keadaan yang gelap, di ruang sempit, dipenuhi lima orang dan diawasi dari kamera bisa membunuh orang dan detektifnya hanya lari sana – sini mencari latar belakang penumpang (benar - benar pembunuh yang hebat) !! 
Bahkan, saya sudah melihat kasus pembunuhan dalam gelap di Detective School Q (Tankoubon ke lima kalo ga salah) situasinya bisa dikatakan hampir mirip dengan kejadian di film ini, namun memiliki ending yang sangat mengejutkan daripada film ini. Jika kita jeli, dari tingkah laku ke lima penumpang lift yang terjebak ini, kita bisa tahu siapakah iblis yang menyamar diantara mereka. Petunjuk – petunjuk di awal film yang disematkan dari obrolan beberapa orang hanya terasa angin lalu, bahkan mudah dilupakan, serta efek kemuncullan iblis terasa datar.
Well, karena Mr. Shyamalan sibuk dengan The Last Airbender yang mengerikan itu, atau dirinya kurang percaya diri menjadi sutradara mengingat film – film sebelumnya yang makin melempem kaya krupuk kena air, kursi sutradara diduduki Jhon Eric Dowdle si sutradara Quarantine itu yang memang tak bisa berbuat banyak akibat lemahnya script. Akting pemainpun tampak biasa, tak ada yang menonjol. Walaupun begitu, nama Shyamalan masih menjual, setidaknya film ini telah untung 4x lipat dari biaya produksi. Dan walaupun filmnya kurang diminati, sayapun masih rela untuk menontonnya walau berujung kurang puas (tidak kecewa, bahkan saya sangat menikmati Lady In The Water).
Dengan eksekusi yang biasa itu, saya menyukai kalimat terakhir yang diucapkan Detektif Bowden di akhir film,


If the Devil is real, then God must be real, too. "
Note :
Menunggu pertengahan tahun 2011 untuk melihat Steven Spielberg yang keranjingan film – film alien dan monster hingga menerjukan diri untuk film Super 8 dan robot alien, Transformers Dark Of The Moon.


Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar