Rabu, 08 Desember 2010

Babies


Babies


Sutradara                     : Thomas Balmès
Penulis Naskah            : Thomas Balmès (adaptasi), Alain Chabat (ide)
Durasi                          :1 Jam 19 Menit
Rilis                             :7 Mei 2010
Worldwide Gross        : $ 9.490.214
Budget                        : Not Available
Subtitle Rilis                : 9 Desember 2010

---------------------------------------------------------------------
Babies BRRip
Part 1 -  Part 2  -  Part 3

Join with HJSplit
---------------------------------------------------------------------
Subtitle


---------------------------------------------------------------------

Resensi

Hm, Film Babies merupakan film dokumenter yang mengisahkan empat balita dari empat negara berbeda, tiga benua, dan latar belakang yang berbeda. Kisah dimulai dari para ibu yang sedang mengandung di Namibia, berlanjut ke Mongol, Jepang dan Amerika Serikat.
Kemudian kita akan melihat bagaimana bayi itu dilahirkan hingga hari – hari mereka selanjutnya dalam satu tahun.

            Berlainan latar belakang membuat bagaimana cara balita tersebut menikmati hari – hari mereka, penuh kepolosan, canda – tawa hingga menangis tiada henti. Adegan akan terus berganti bergiliran memperlihatkan tingkah laku para balita ini, mulai dari kesederhanaan kehidupan di Namibia hingga hiruk – pikuk pekotaan di Jepang.

            Menonton Babies bisa jadi tontonan menyenangkan, lebih daripada menonton Paranormal Activity yang merupakan dokumenter palsu itu (lebih dikenal dengan nama mockumentary). Pergantian adegan dalam film bisa menunjukkan perbedaan yang signifikan bagaimana cara balita tersebut dibesarkan. Kita bisa melihat kehidupan Ponijao di Nambia yang bermain dengan hal disekitarnya, berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan balita lain di Jepang atau Amerika yang dibawa ke tempat pelatihan anak (atau penitipan anak ya ??).


            Hal menarik lainnya adalah bagaimana melihat Bayar dari Mongol langsung digedong (badan diselimuti selimut) persis seperti Indonesia, berbeda dengan Mari dari Jepang atau Hattie dari Amerika yang langsung mengenakan pakaian bayi biasa bak pakaian orang dewasa, hal ini malah berbanding terbalik dengan Ponijao yang dibiarkan apa adanya (hampir telanjang). Ada satu scene yang menakutkan menurutku, saat Hattie dilempar ke bawah begitu saja oleh ayahnya !! Walaupun jatuh di kasur tetap saja mengerikan, mengingat banyak bagian tubuh balita yang sangat rentan terhadap goncangan dan benturan.

            Menurut saya, sebenarnya film ini bisa dinikmati begitu saja tanpa subtitle, berhubung  subtitle yang tersedia hanya mencantumkan pembicaraan berbahasa Inggris, jadinya subtitlenya benar – benar sedikit, toh, yang ditonjolkan memang bukan percakapan, melainkan polah para balita yang menggemaskan. Jadi, selamat menikmati filmnya dan jangan sungkan tertawa lepas melihat kepolosan para balita tersebut :D


Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar