Rabu, 22 Desember 2010

Alpha and Omega



Sutradara                       Anthony Bell, Ben Gluck
Penulis Naskah              Chris Denk, Steve Moore
Pemain                          Justin Long, Hayden Panettiere
Durasi                           1 Jam 28 Menit
Rilis                              17 September 2010
Budget                          $ 20.000.000
Worldwide Gross          $ 39.356.375
Subtitle Rilis                  25 Desember 2010
---------------------------------------------------------------------
Alpha and Omega  DVDRip XviD-DiAMOND
Thanx to
garangasem
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------

Resensi
            Hm, Humphrey (Justin Long) menyukai seekor serigala bernama Kate (Hayden Panettiere) apalagi mereka berdua sudah berteman sejak kecil. Namun, kisah asmara mereka harus kandas karena Kate merupakan serigala Alpha yang memiliki kedudukan tinggi sebab para serigala Alpha lah yang berburu untuk makanan seluruh kelompok, dan Humphrey merupakan serigala Omega dengan kedudukan rendah dan bertugas menjaga kedamaian.
            Kate semakin menjauh dari Humphrey karena Kate akan dijodohkan dengan Garth (Chris Carmack) dari kelompok Serigala Timur. Diharapkan dengan pernikahan ini, kedua kelompok yang berseteru bisa berdamai dan melebur menjadi satu kelompok.
            Sialnya, saat malam pendekatan para serigala dimulai, Humphrey dan Kate dipindah oleh para polisi hutan untuk ditempatkan di Idaho. Darisinilah, kedua serigala ini harus berjuang kembali menuju rumah mereka di Kanada sebelum bulan purnama, untuk mencegah perang antara kelompok serigala terjadi.
            Walau dipenuhi jajaran pengisi suara dari aktor dan aktris terkenal, nyatanya film ini tak berdaya di pasaran. Entah karena judulnya yang rumus matematika itu hingga banyak yang salah sangka sebagai film fiksi ilmiah (termasuk saya) atau kualitas animasinya yang kurang bagus dibandingkan dengan Pixar atau Blue Sky. Bahkan jika disandingkan dengan Illumination Entertainment yang memproduksi film Despicable Me (sama – sama studio baru) kualitas animasi disini beberapa tingkat di bawahnya (tapi lama – lama juga kebiasa kok sama animasinya).
            Secara cerita, tak banyak berkomentar karena ini memang dikhususkan untuk anak – anak. Ceritanya sendiri memang biasa dan terasa ringan diselingi beberapa humor disana – sini yang mampu membuat kita tersenyum. Dan menurutku, memang beginilah seharusnya cerita animasi anak – anak, tidak seperti Legend Of The Guardians yang lebih cocok untuk remaja dan dewasa.
            Awalnya, saya berniat mentranslate The Last Exorcism, namun saya batalkan karena saya merasa tak nyaman dengan film tersebut (yang memuat rumus Wicker Man plus The Blair Witch Project). Dan karena sekarang Hari Natal, saya lebih memilih mentranslate film yang ceria dibandingkan film muram.
            Sebagai tambahan, sejak saya memutuskan translate film sesempatnya (atau disempat – sempatin ya ?? ) di blog ini, jumlah pageview untuk film mengalahkan jumlah pageview untuk Blusukan, terutama Candi Prambanan. Untungnya, karena sekarang libur panjang, banyak orang yang kesasar di artikel Mencari Yang Murah Di Yogya  (liburan…liburan…. :D )
            Alpha dan Omega merupakan translate subs terakhir saya untuk bulan sekaligus tahun ini. Jikapun ada film bagus yang keluar dan itupun belum ada yang translate, maka tunggu tahun depan ya, authornya juga  perlu liburan, hehehehehe…………


Akhir kata,
HAPPY HOLIDAY
MERRY CHRISTMAS 2010 & HAPPY NEW YEAR 2011

Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar