Selasa, 25 Januari 2011

Unstoppable



Sutradara                       Tony Scott
Penulis Naskah              Mark Bomback
Pemain                          Denzel Washington, Chris Pine
Durasi                           1 Jam 38 Menit
Rilis                              12 November 2010
Budget                          $ 100.000.000
Worldwide Gross          $ 162.131.352
Subtitle Rilis                  24 Januari 2011
---------------------------------------------------------------------
Unstoppable BRRip


---------------------------------------------------------------------
Subtitle


---------------------------------------------------------------------
Unstoppable R5


Password

Thanx to
garangasem
---------------------------------------------------------------------
Subtitle


---------------------------------------------------------------------
Resensi

            Hm, Will Colson (Chris Pine), seorang pegawai baru bertugas dengan Frank Barnes (Denzel Washington) untuk kereta 1206. Tugas mereka pada hari itu hanyalah mengantarkan gerbong kereta ke stasiun selanjutnya. Situasi yang tenang berubah ketika kereta 777 melaju sendiri di jalur utama. Connie Hooper (Rosario Dawson), seorang kepala pengawas menyuruh dua petugas penyebab kejadian itu untuk mengejar dan menghentikannya. Connie juga menyuruh Ned (Lew Temple) agar merubah jalur kereta 777 keluar dari jalur utama.

            Dari Ned diketahui bahwa mesin kereta 777 masih menyala. Keadaan semakin gawat ketika Connie menyadari bahwa beberapa gerbong kereta 777 membawa bahan kimia berbahaya yang mudah meledak. Connie lalu menghubungi atasannya, Oscar Galvin (Kevin Dunn) dan meminta kepadanya agar kereta 777 digelincirkan dari rel, apalagi kereta 777 masih berada di daerah jarang penduduk. Oscar tak menyetujui rencana Connie dan lebih memilih rencana sendirinya, yaitu mengirim kereta lain agar menghentikan kereta 777 dari depan. Hal ini berakibat bencana dan seorang petugas tewas.

            Sementara itu, hubungan Will dan Frank tidak begitu bagus, apalagi Frank menyalahkan Will karena dianggap akan menggantikan posisi para pekerja yang sudah tua. Will juga dirundung masalah karena dirinya harus menghadapi persidangan dan istrinya sudah tak mau menanggapinya lagi. Saat menghindar dari kereta 777, Frank melihat sebuah kesempatan untuk menghentikan kereta 777. Bersama Will, mereka berdua mengejar kereta 777 dan menghentikannya sebelum kereta mencapai Kota Stanton, tempat dimana jalur kereta menikung tajam dan keadaan menjadi lebih buruk lagi.


            Terispirasi dari kejadian CSX8888 atau yang juga dikenal sebagai Crazy Eights yang terjadi pada 15 Mei 2001 di Ohio. Secara garis besar, kejadiannya sama dengan apa yang terjadi di film ini. Dan tentu saja, agar lebih menarik, film ini ditambahkan beberapa drama dan aksi yang lebih banyak. Disutradarai oleh Tony Scott, film ini sudah tak dapat diragukan lagi.

            Dalam film ini, Chris Pine melakukan semua aksinya sendiri, sedangkan Denzel Washington menggunakan stuntmen karena takut akan ketinggian. Jujur saja, saya kurang tahu apa yang diucapkan tokoh – tokoh film ini tentang segala hal mengenai kereta api, mulai dari alternating brake, full throttle (yang kutahu cuma Charle’s Angels 2) dan sebangsanya. Maka dari itu beberapa perkataannya langsung saya singkat, kalau dijelaskan satu persatu akan sangat panjang. Saya juga meminta maaf jika masih ada perkataan yang salah, maklum, saya translate dengan terburu – buru. Selamat menonton.......


Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar