Minggu, 27 Februari 2011

Hereafter


Hereafter
83rd Academy Awards Nominee For 
Best Visual Effects

Sutradara                     Clint Eastwood
Penulis Naskah             Peter Morgan
Pemain                         Matt Damon, Cécile De France
Durasi                          2 Jam 9  Menit
Rilis                             15 Oktober 2010
Budget                         $ 50.000.000
Worldwide Gross         $ 101.046.941
Subtitle Rilis                 28 Februari 2011

---------------------------------------------------------------------
Hereafter BRRip
Register / Sign Up dulu sebelum mengunduh, gratis kok
Thanx to

---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Hereafter DVDRip

Part 1 Part 2  -  Part 3 

Password
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
---------------------------------------------------------------------
Resensi
           
            Hm, Adegan dibuka dengan Marie Lelay (Cécile de France) yang membeli oleh – oleh di sebuah pasar karena kekasihnya, Didier (Thierry Neuvic) lebih memilih melanjutkan tidurnya. Tak berapa lama kemudian, sebuah gempa kecil terjadi dan disusul dengan tsunami yang dahsyat. Dari kejadian inilah, Marie memiliki pengalaman hampir mati.
            Settingpun berpindah ke San Francisco, dimana seorang mantan cenayang, George Lonegan (Matt Damon) dipaksa oleh saudaranya Billy (Jay Mohr) untuk membaca Christos (Richard Kind). Walau saudaranya, Billy selalu berkata bahwa George diberkahi kekuatan yang dapat menolong sesama, namun George manganggap kekuatan itu adalah kutukan karena Geroge tak bisa hidup normal seperti kebanyakan orang karena setiap dia menyentuh seseorang, maka Geroge bisa bertemu dengan roh – roh orang terdekat yang sudah meninggal yang disentuhnya. Hal itu membuat Geroge tak bisa merasakan kehidupan yang normal.
            Cerita lalu bergeser ke London, tempat anak kembar, Marcus and Jason (Frankie and George McLaren) yang hidup bersama ibu mereka yang pecandu narkoba, Jackie (Lyndsey Marshal) dan berusaha menciptakan suatu kehidupan “ideal” di mata petugas sosial agar mereka bisa tinggal terus bersama ibu mereka. Saat Jason menyuruh Jackie membeli obat untuknya, dalam perjalanan purang, Jason diserang beberapa berandalan dan dalam usahanya melarikan diri, Jason ditabrak oleh mobil dan tewas.
            Atas saran Didier, Marie cuti dari pekerjaannya sebagai pembawa berita dan menulis buku tentang sejarah. Namun, pada akhirnya Marie semakin tertarik akan pengalamannya pada dunia kematian dan memutuskan untuk mendalami hal tersebut.
            George mencoba mendapat hidup normal dengan mengikuti kursus memasak masakan Itali. Pada kursus ini, Geroge bertemu dengan Melanie (Bryce Dallas Howard). Karena sama – sama kesepian, mereka berduapun semakin dekat dan hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Melanie mengetahui kelebihan George.
            Marcus merasa terpukul atas kematian Jason, ditambah ibunya yang harus dirahibilitasi karena narkoba. Marcuspun mencari banyak cara agar bisa bertemu dan berbicara lagi dengan Jason.
          Tiga orang, tiga negara, hingga akhirnya, sebuah kejadian akan mempertemukan mereka bertiga dan membuat mereka lebih memahami sebuah dunia, dunia setelahnya, dimana mereka yang tiada akan selalu ada.
            Pada awalnya film ini ditawarkan pada DreamWorks pada Maret 2008. Clint Eastwoodpun tertarik akan naskah film dan mengajukan diri untuk menyutradarainya. Karena kedekatan Clint Eastwood dengan Warner Brother, maka film ini beralih ke Warner Bros. Produser Eksekutif, Steven Spielberg melihat ending naskah yang terlalu biasa dan membuat Peter Morganmerombak bagian endingnya. Pihak Warner Bros mengungumkan perilisan film pada Desember 2010, namun dimajukan ke bulan Oktober 2010.
            Saat melihat adegan tsunami di awal film, kita pasti akan langsung ingat akan kejadian tsunami di Samudera Hindia. Mengingat Indonesia jarang dijadikan tempat syuting film, maka saat menonton film ini, saya merasa yakin bahwa lokasi yang dipakai adalah Pattaya, Thailand. Namun saat melihat adegan Marie jalan – jalan di pasar, keyakinan saya runtuh demi melihat pasar yang lengang dan berbeda dengan yang di Thailand serta orang – orang yang ada disana dan jelas – jelas mereka bukan orang Thailand. Memang di dalam film tidak pernah disebutkan dimana Marie dan Didier berlibur.
            Setelah diselediki, adegan tersebut berlokasi di Pulau Maui, Hawai. Sebuah adegan yang spektakuler dan mengerahkan banyak orang untuk adegan ini. Untuk adegan tsunami, 169 spesial efekpun diciptakan. Sebuah hal yang tak sia – sia karena film ini diganjar nominasi Academy Awards (OSCAR) ke-83 untuk Best Visual Effect. Sebuah film bermutu yang dipenuhi bintang serta sutradara kelas OSCAR yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.


Diharapkan sumbangannya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar